ACL

ACL
LOVING YOU <3

Kamis, 04 Juli 2013

CERPEN " PERSAHABATAN APEL DAN PISANG "

PERSAHABATAN APEL DAN PISANG

          Dulu ada dua buah yang bersahabat. Mereka adalah Apel dan Pisang. Mereka bersahabat sejak tumbuh dari bunga pohonnya masing-masing. Apel suka sekali dengan warna yang tua. Tetapi, Pisang suka warna yang muda. Karena hal itu, menyebabkan Apel menjauhi Pisang. Begini ceritanya.

          Musim salju adalah musim yang Apel dan Pisang sukai. Karena, mereka akan membeli jaket berbulu yang hangat. Selain itu, mereka juga bisa bermain salju seperti, benteng-bentengan dan membentuk boneka salju.

Pukul 09.00 mereka sudah berangkat ke mall bersama-sama. Mereka pergi dengan berjalan kaki. Mereka terlihat semangat dan sangat senang. Mereka juga bernyanyi bersama di sepanjang perjalanan.

          Setelah sampai, tiba-tiba mereka berteriak, “AAAAAAA!!!!! SERBUUU!!!”. Mereka pun langsung masuk ke dalam mall tersebut. Namanya juga masih anak-anak, mereka tidak peduli dengan harga sama sekali. Mereka berkeliaran ke sana- ke mari untuk mencari jaket yang mereka inginkan.

          Setibanya sampai di pusat mall, akhirnya mereka menemukan jaket kembar tersebut. “yes, ada yang kembar!”, kata Pisang. “yaaaahhh... aku kan tidak mau kembar”, Apel pun berkata. Oh iya, Apel dan Pisang memang berbeda warna kesukaannya. Apel kan suka warna yang tua. Sedangkan Pisang suka warna yang muda. Dan jaket tersebut berwarna kuning. Pisang pun berkata, “Apel, jaket kembar ini saja ya.. Lagian kan tidak ada jaket lainnya..”. Apel pun diam saja sambil menangis. Tiba-tiba Apel pulang begitu saja meninggalkan Pisang di dalam mall besar tersebut.

          Keesokan harinya Pisang pergi ke rumah Apel. Pisang akan memberikan jaket berbulu kembar kemarin. Tok tok tok.. Pisang mengetuk pintu rumah Apel. Namun, Apel langsung menutup pintu rumahnya kembali. Sepertinya Apel marah pada Pisang.

          Kemudian Pisang bertemu dengan Jeruk. Ia menceritakan tentang keadaannya dengan Apel. Jeruk pun berkata, “Pisang, itu tak apa. Dia hanya kecewa saja. Sini jaketnya akan aku betulkan. ”. Pisang pun yakin dan mengangguk.

Besoknya Jeruk datang menemui Pisang. Jeruk memberikan jaket kembar kemarin kepadanya. “WOOOWW!!!”, Pisang terkejut. Jaket berbulu yang dulu biasa-biasa saja disulap menjadi jaket berbulu berwarna kuning dengan blink-blink dan hiasan berwarna-warni. “pasti Apel suka...!!”, imbuhnya. Jeruk berkata, “Aaahh.. sebenarnya jaket itu dibaguskan oleh ibuku.”. “terima kasih ya...”, kata Pisang.

          Siangnya Pisang pergi ke rumah Apel. Tok tok tok... Apel membukanya dan mempersilahkan Pisang masuk. Mungkin Apel sudah tidak marah kepada Pisang. Kemudian Pisang menunjukkan Apel jaket berbulu mereka yang baru. “HAAA! Terima kasih Pisang”, kata Apel. Pisang menjawab , “iya, sama-sama...”. Mereka pun berpelukan. Kemudian mereka menjalani musim saljunya dengan gembira.

                                                                                                -TAMAT- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar